Main Article Content
Abstract
Minat beli reseller di Kabupaten Tegal dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal, salah satunya adalah kredibilitas beauty vlogger Tasya Farasya. Pengaruh beauty vlogger adalah keadaan di mana seseorang yang sedang membaca atau menonton berita maupun video terkena pesan komunikasi. Ingatan masyarakat dipengaruhi oleh iklan media elektronik dan media sosial. Kredibilitas beauty vlogger yang ditayangkan di media YouTube memengaruhi ingatan masyarakart sebanyak 70 persen. Gaya hidup masyarakat yang semakin aktif dalam menggunakan internet juga turut membuat pelaku usaha e-commerce berlomba - lomba menarik perhatian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah reseller di Kabupaten Tegal sebanyak 409 reseller dengan sampel 81 responden. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner melalui link google form yang dijabarkan dalam bentuk skala Likert. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh kredibilitas Tasya Farasya di Youtube terhadap minat beli reseller di Kabupaten Tegal menghasilkan nilai persentase 0,781 atau 19,9 persen dan sisanya 80,1 persen dipengaruhi oleh faktor lain..